Warna Air Seni Yang Tampak Tidak Wajar



Berikut akan dijelaskan arti dari warna air seni  yang tidak wajar




-          Merah jambu, merah atau keruh



Kemungkinan terdapat darah dalam air seni, akibat dari infeksi atau peradangan dalam saluran kemih. Bahan pewarna makanan juga bisa menimbulkan hal semacam ini. Periksakan ke dokter segera, dokter akan mengambil contoh air seni atau darah untuk dianalisa guna memastikan diagnosa.




-          Kuning gelap atau jingga



Kehilangan cairan akibat diare, muntah atau berkeringat dapat membuat air seni berwarna lebih pekat dan lebih gelap dari biasanya. Sejenis bahan dalam obat pencahar dan tembakau juga dapat membuat air seni menjadi gelap sesaat. Hal ini tidak perlu dicemaskan, begitu kekurangan cairan digantikan dengan minum, warna air seni akan kembali normal. Bahan dalam obat pencahar dan tembakau akan keluar dari pencernaan dalam waktu 24 jam.




-          Coklat cerah atau coklat gelap



Penyakit kuning, akibat kelainan pada hati atau empedu (biasa disebut hepatitis), khususnya jika warna kotoran  sangat pucat dan kulit atau mata tampak kuning. Periksakan ke dokter, ia akan mengambil sampel air seni atau darah untuk dianalisa.




-          Hijau atau biru


Bahan pewarna makanan atau obat-obatan adalah penyebab hal ini. Tidak perlu dicemaskan karena perubahan warna tersebut akan hilang sendiri tanpa akibat yang membahayakan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 - Asian Spirits | Free Blogger Template designed by Choen

Home | Top